Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Download Contoh RPP Kurikulum 13 untuk SD/MI

S alah satu upaya untuk mempersiapkan diri menghadapi kegiatan belajar mengajar adalah penyususnan RPP oleh masing -masing guru mata pelajaran. dan saat ini model-model RPP dapat kita dapatkan dengan mudah didunia maya. Di antara yang perlu diketahi oleh guru mengenai Kurikulu…

contoh rpp kurikulum 2013 sd/mi
Salah satu upaya untuk mempersiapkan diri menghadapi kegiatan belajar mengajar adalah penyususnan RPP oleh masing -masing guru mata pelajaran. dan saat ini model-model RPP dapat kita dapatkan dengan mudah didunia maya. Di antara yang perlu diketahi oleh guru mengenai Kurikulum 13 adalah adanya perubahan dalam penyusunan RPP dan silabus. Di antara yang mengalami perubahan adalah kompetensi dan metode membuat penyusunan RPP. Khusus silabus, meskipun ada perubahan, guru tidak perlu repot karena Silabus Kurikulum 2013 dibuatkan oleh Kemdikbud.

Pada tingkat Sekolah Dasar baik itu SD ataupun MI, Kurikulum 2013 menggunakan metode pembelajaran yang bersifat tematik intergratif. Dalam penggunaan metode ini maka materi yang dipelajari akan dikaitkan satu sama lain dengan pendekatan tema (tematik). Sehingga sistem mata pelajaran tidak lagi terasa. Pada setiap tingkatan kelas disediakan tema pada kisaran delapan tema yang harus diajarkan oleh guru.

Baca Juga : Contoh Silabus dan RPP Kurikulum 2013 SMP/MTs

RPP Kurikulum 2013 mengandung hal-hal yang langsung berhubungan dengan aktivitas KBM dalam usaha pencapaian penguasaan suatu Kompetensi Dasar. Belum banyak pelatihan yang dilakukan oleh Kementrian Agama bagi guru-guru dalam menerapkan Kurikulum 2013, termasuk dalam menyusun RPP yang sesuai Silabus Kurikulum 2013.

Dan bagi rekan-rekan guru SD atau MI yang memerlukan contoh penyusunan RPP Kurikulum 2013, silakan bisa mendownloadnya melalui tautan link dibawah ini:
  • Contoh RPP Kelas 1 SD Kurikulum 2013 - DOWNLOAD
  • Contoh RPP Kelas 4 SD Kurikulum 2013 - DOWNLOAD
  • Contoh RPP Kelas 5 SD Kurikulum 2013 - DOWNLOAD
Semoga contoh RPP SD/MI Kurikulum 2013 ini bermanfaat bagi rekan guru semua dimanapun Anda berada

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.