Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Administrasi Wali Kelas Lengkap Dalam Format Excel

R ekan guru madrasah dimanapun berada, pada postingan kali ini, blog Guru Madrasah sedikit mencoba berbagi aplikasi yang berhubungan dengan wali kelas. Karena sebenarnya wali kelas itu sama dengan wali siswa, atau orang tua siswa ketika di rumah. Bedanya wali kelas itu menjadi…

Administrasi Wali Kelas Lengkap Dalam Format Excel
Rekan guru madrasah dimanapun berada, pada postingan kali ini, blog Guru Madrasah sedikit mencoba berbagi aplikasi yang berhubungan dengan wali kelas. Karena sebenarnya wali kelas itu sama dengan wali siswa, atau orang tua siswa ketika di rumah. Bedanya wali kelas itu menjadi orang tua siswa ketika di sekolah. Tanggungjawabnya sama, mengayomi, mengarahkan siswa, dan memperhatikan siswa. Dari aktivitas mengarahkan, dan memperhatikan siswa tersebut nantinya ada report yang medeskripsikan masing-masing siswa. Mulai dari data nama, sampai ke nilai, wali kelas harus tahu persis siswanya. Untuk hal tersebut maka dibutuhkanlah yang namanya administrasi kelas, administrasi wali siswa.

Jelas, bahwa manajemen kelas sangat perlu untuk dipahami lebih dalam oleh guru secara umum, dan wali kelas yang ingin kita bicarakan dalam artikel ini. Seorang wali kelas harus tahu bentul apa itu manajemen kelas, berikut empat proses yang harus dilakukan oleh seorang manajer, leader, pemimpin yaitu memanfaatkan orang lain yang memiliki potensi untuk mencapai segala tujuannya. Tujuannya jelas, pengelolaan kelas yang baik, beserta target-target yang ingin dicapai.

Baca Juga ; Administrasi Guru Lengkap dan Terbaru untuk SD/MI

Administrasi wali kelas merupakan hal yang wajib dilaksanakan agar tercipta suasana pembelajaran yang menyenangkan dan tertib administrasi. Dalam kesempatan ini admin akan share Administrasi Wali Kelas Lengkap Dalam Format Aplikasi Excel yang dapat digunakan untuk menghandle kelengkapan administrasi kelas pada umumnya.

Contoh program wali kelas ini dapat membantu melengkapi administrasi yang masih kurang yang terdapat di dalam kelas. Dan berikut ini beberapa administrasi wali kelas yang harus dipenuhi :
  1. Data Siswa
  2. Program Kerja
  3. Jadwal Pelajaran
  4. Jadwal Piket
  5. Struktur Kelas
  6. Denah Temat Duduk
  7. Inventaris Kelas
  8. Diagram Absen
  9. Jadwal Pelajaran
  10. Denah Tempat Duduk Siswa
  11. Leger Nilai
Baiklah buat rekan guru yang memerlukan aplikasi administrasi wali kelasnya bisa mendownload pada tautan berikut dengan gratis dan tanpa ribet :


Demikian mengenai administrasi wali kelas lenghkap dalam format excel yang bisa rekan guru madrasah download guna memperlancar dan mempermudah dalam memenej kelas dan anak didiknya. Semoga bermanfaat..


0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.