Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Try Out UNBK 2017 untuk SMP, SMA dan Sederajat Secara Gratis

Madrasah Kita | Rekan guru madrasah yang berbahagia, pelaksanaan Ujian Nasional tinggal menunggu beberapa waktu lagi. Seperti kita ketahui, Ujian Nasioanl saat ini ada yang menggunakan berbasis kertas seperti ujian pada umumnya dan ada juga yang menggunakan komputer atau …

try out unbk 2017
Madrasah Kita | Rekan guru madrasah yang berbahagia, pelaksanaan Ujian Nasional tinggal menunggu beberapa waktu lagi. Seperti kita ketahui, Ujian Nasioanl saat ini ada yang menggunakan berbasis kertas seperti ujian pada umumnya dan ada juga yang menggunakan komputer atau lebih dikenal dengan isitilan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Banyak sekolah dan madrasah yang tahun ini baru akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sehingga masih banyak sekolah atau madrasah yang menduga-duga, seperti apa pelaksanaan dan berntuk soalnya.

Agar hasil ujian menjadi maksimal, maka sekolah atau madrasah harus betul-betul mempersiapkan segala sesuatunya, salah satu caranya adalah dengan mengadakan uji coba atau try out UNBK 2017. Bagi sekolah atau madrasah yang belum memiliki fasilitas dalam membuat aplikasi try out UNBK kami sarankan dengan menggunakan sarana uji coba atau try out UNBK yang tersedia secara gratis.

Nah pada kesempatan kali ini, admin Madrasah Kita akan mencoba berbagi info mengenai layanan gratis try out UNBK, salah satu laman yang menyediakan layanan grtais try out ini adalah cbt.hasama.co.id. Laman ini gratis dan tanpa iklan yang dapat digunakan oleh siapa saja, baik murid, guru ataupun umum. Bahkan laman ini lebih lengkap untuk kegiatan try out. Pada laman ini, sebelum siswa mendaftar, sebaiknya sekolah atau madrasah mendaftarkan atau membuat akun terlebih dahulu. Namun jika tidak mau repot dengan membuat akun, rekan guru bisa nebeng alias numpang di sekolah lain yang sudah punya akun.
try out unbk 2017
Cara mendaftarkan siswa untuk mengikuti try out UNBK :
  • Masuk ke laman http://cbt.hasama.co.id/siswa/
  • Kedua, setelah masuk silakan isi formulir pendaftaran, diantaranya nama, alamat email, nomor hp, password. Jangan lupa dengan alamat email dan passwordnya karena akan digunakan saat login nanti. Setelah mengisi form diatas maka dilanjutkan dengan mengisi data berupa jenis kelamin, tempat tanggal lahir, identitas sekolah berupa propinsi, kab/kota, tingkat/jenjang dan nama sekolah. Jika nama sekolah tidak ada sebaiknya ikut ke sekolah lain saja.
  • Ketiga jika sudah memiliki akun, rekan guru bisa masuk ke laman uji coba UN atau login dengan menggunakan username berupa email dan passsword yang digunakan saat pendaftaran. Silakan login DISINI.
  • Setelah berhasil login, untuk masuk ke laman try out, rekan guru tinggal mengklik Lihat Kumpulan Set Soal dan berikutnya klik Ikuti.
Demikian info mengenai try out UNBK secara gratis yang dapat rekan guru akses. Semoga info ini bisa bermanfaat.....


0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.