Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Aplikasi Rapot K13 Departemen Agama Untuk MI, MTs dan MA

Penilaian merupakan serangkaian kegiatan untuk memperoleh, menganalisis dan menafsirkan data tentang proses dan hasil belajar peserta didik yang dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan, sehingga menjadi informasi yang bermakna dalam pengambilan keputusan. Raport merup…

Penilaian merupakan serangkaian kegiatan untuk memperoleh, menganalisis dan menafsirkan data tentang proses dan hasil belajar peserta didik yang dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan, sehingga menjadi informasi yang bermakna dalam pengambilan keputusan.

Raport merupakan kumpulan nilai yang disusun guna mengetahui kemampuan peserta didik dalam menguasai semua pelajaran disuatu sekolah. segala persiapan untuk menjelang Ujian tengah semester (UTS) genap dan ujian akhir semester (UAS) genap harus dipersiapkan dari sekarang oleh para guru  atau operator sekolah terutama wali kelas.

Dalam dunia pendidikan terdapat 2 kurikulum yang digunakan dalam standarisasi pendidikan yaitu kurikulum 2006 dan 2013. Hal ini tentunya memerlukan keputusan yang sangat berat bagi suatu lembaga pendidikan. Jika suatu lembaga pendidikan memutuskan untuk memakai kurikum 2013 tentunya terdapat perubahan perubahan yang mengacu pada penilaian terhadap peserta didik.

Untuk menunjang hal tersebut diatas, maka pada kesempatan ini, Madrasah Kita mencoba membagikan atau mempostingkan Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Otomatis Lengkap Terbaru 2016-2017 dari Departemen Agama untuk tingkat MI, MTs dan MA yang dapat diunduh dengan mudah dan gratis guna memudahkan pekerjaan bapak ibu guru dalam pebuatan raport di madrasah masing masing , Aplikasi ini berformat Excell sehingga mudah saat penggunaannya.
aplikasi rapot k13 depag
Aplikasi raport ini juga dapat diedit dan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah untuk jenjang MI,MTs dan MA tinggal pilih dan unduh. Adapun beberapa fitur dalam pengoperasiannya dan jika kesulitan bisa baca ptunjuk yang disediakan.
Untuk bapak ibu guru madrasah yang membutuhkan silakan dapat diunduh di link dibawah ini :


Demikian info mengenai Aplikasi Rapot Kurikulum 2013 Departemen Agama untuk tingkat MI, MTs dan MA. Semoga postingan ini bisa bermanfaat buat para guru madrasah yang kebingungan untuk mencarai aplikasi rapot K13 ini. Semoga bermanfaat dan salam madrasah....


Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.