Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Info Beasiswa Pemberian DIKTI 2015

Info Beasiswa Pemberian DIKTI 2015  | Setidaknya setiap tahun ada 20% APBN yang dianggarkan untuk dunia pendidikan, pada kesempatan kali ini kita akan membahas janji pemerintah mengenai subsidi dana pendidikan apakah sudah dirasakan atau belum, Beasiswa yang diberikan pemerint…

Info Beasiswa DIKTI 2015Info Beasiswa Pemberian DIKTI 2015  | Setidaknya setiap tahun ada 20% APBN yang dianggarkan untuk dunia pendidikan, pada kesempatan kali ini kita akan membahas janji pemerintah mengenai subsidi dana pendidikan apakah sudah dirasakan atau belum, Beasiswa yang diberikan pemerintah ada banyak bentuknya mulai dari yang paling terkenal adalah Beasiswa Bidik Misi diperuntukan bagi mereka yang kurang mampu.

Selanjutnya ada beasiswa PPA yang diberikan pemerintah melalui kerjasama dengan BUMN, beasiswa ini bisa dinikmati setelah masuk kuliah dan terbukti memiliki index prestasi baik. Selain itu ada juga BBM, et jangan salah ya bukan yang lagi naik sekarang tetapi beasiswa BBM diperuntukan untuk mereka yang kurang mampu dengan syarat sudah kuliah.

Selain itu ada juga beasiswa untuk S2 seperti beasiswa dalam negeri, atau mungkin beasiswa luar negeri bekerjasama dengan dikti selain itu ada juga beasiswa S3 telent Scouting diperuntukan untuk para dosen yang ingin meningkatakan prestasi melalui jalur ini dan masih banyak lagi beasiswa dikti yang diberikan kepada mahasiswa.

Saat ini diprediksi beasiswa perguruan tinggi akan semakin banyak sebab saat ini tidak hanya DIKTI yang mengurusi perguruan tinggi tetapi sudah dinaungi oleh kementerian perguruan tinggi dan riset, pasti untuk prioritas dana pendidikan lebih baik lagi. Jika bisa disimpulkan ada banyak sekali beasiswa yang diberikan pemerintah melalui DIKTI seperti yang telah admin sebutkan sebelumnya.

Tetapi secara garis besar beasiswa ini dibagi dalam dua kelompok yaitu kelompok beasiswa dari sebelum kuliah dan beasiswa sesudah masuk kuliah dengan kata lain beasiswa untuk mendapatkannya harus memenuhi beberapa persyaratan seperti sudah bisa mengusulkan dari mulai pertama mendaftar atau harus masuk ke kampus tertentu terlebih dahulu untuk dapat bisa mendapatkan beasiswa yang di inginkan.

Tujuan dari postingan kali ini adalah memberikan beberapa infomasi yang belum anda ketahui seputar beasiswa dikti yang paling populer dari sekian banyak beasiswa akan kita bahas satu persatu dibawah ini simak selengkapnya berikut informasi sekaligus cara pendaftaran online beasiswa dikti :

1. Beasiswa Bidik Misi DIKTI

Beasiswa ini diperuntukan untuk mereka berasal dari keluarga tidak mampu tetapi memiliki prestasi gemilang dalam dunia akademik dan mau melanjutkan kuliah meski tidak ada biaya hal ini dibuktikan dengan besaran penghasilan perkapita kepala keluarga, jadi harapannya melalui beasiswa bidik misi DIKTI bisa memberikan peluang baru untuk yang kurang mampu agar dapat bersekolah ke jenjang perguruan tinggi negeri. Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi dapat dilakukan sejak pertama kali masuk dengan kata lain beasiswa yang diberikan 100%.

Pemerintah akan memberikan dana pendidikan seperti biaya persemester, biaya kost, biaya makan perbulan dan biaya buku untuk yang lolos dalam seleksi, tentu tidak semudah itu untuk mendapatkan beasiswa ini sebab ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Untuk informasi pendaftaran dan persyaratan dapat akses situs resmi di bidikmisi.dikti.go.id catatan beasiswa ini diprioritaskan untuk jenjang pendidikan S1.

2. Beasiswa BBM DIKTI

Melalui beasiswa ini tidak jauh berbeda dengan beasiswa bidik misi diperuntukan bagi mereka yang kurang mampu secara ekonomi tetapi berbeda dengan bidik misi, BBM mengunakan sistem beasiswa tunjangan yang diberikan setelah anda masuk kuliah dan dibuktikan dengan IPK baik untuk mengajukan. Beasiswa ini diberikan untuk mereka melalui kampus tempat anda lulus PTN.

Untuk pendaftaran anda dapat mengecek setiap semester baru melalui situs resmi perguruan tempat anda kuliah, sebenarnya beasiswa ini diberikan oleh dikti tetapi tidak 100 persen dan lebih kepada beasiswa yang diberikan melalui kerjasama antara kampus dan pihak BUMN tertentu dan dinaungi oleh dikti sifatnya beasiswa untuk pembayaran semester saja kisaran besarnya 2 jutaan beasiswa ini ada di jenjang S1 dan S2.

3. Beasiswa PPA DIKTI

Beasiswa ini sama seperti BBM tetapi untuk PPA diberikan kepada mereka yang memiliki prestasi akademik baik dan sangat baik dibuktikan dengan IPK terakhir pendaftaran sama seperti beasiswa BBM untuk melakukan pendaftaran anda dapat cek di situs resmi kampus anda, biasanya beasiswa ini diberikan kepada jenjang pendidikan S1 dan ada juga S2.

4. Beasiswa Dalam Negeri DIKTI

Jika informasi beasiswa diatas lebih di dominasi dengan jenjang pendidikan S1 untuk beasiswa Dalam negeri ini diberikan DIKTI untuk S2, beasiswa ini diberikan kepada mereka yang berprestasi lulusan S1 seleksi yang dilakukan sejak awal dan beasiswa ini diberikan lebih kepada biaya pendidikan untuk makan dan uang kost kembali kepada mahasiswa. Sekedar bocoran untuk beasiswa dalam negeri DIKTI ini masih sangat dikit sekali peminatnya padahal beasiswa ini diperuntukan bagi mereka yang mau melanjutkan S2 nantinya dibiayai DIKTI.

Utuk pendaftaran akan dibuka mulai bulan Januari setiap tahun siap-siap, sedangkan untuk cara pendaftaran online Beasiswa dalam negeri DIKTI dapat langsung cek melalui situs resmi di beasiswa.dikti.go.id silahkan registrasi dan buat username dan pasword kemudian ikuti semua langkah yang ada.

5. Beasiswa Luar Negeri DIKTI

Kalau satu ini sama seperti sebelumnya tetapi tujuan belajar adalah luar negeri DIKTI akan menaggung biaya pendidikan anda agar dapat kuliah S2 di Luar Negeri tetapi sebelum mendaftar anda juga harus cek persyaratan sebab harus mahir berbasa inggris dibuktikan dengan hasil nilai tofel 500 dan nilai tes bahasa inggris lainya. Untuk pendaftarana online silahkan sek di beasiswa.dikti.go.id pilih portal beasiswa luar negeri.

6. Beasiswa Talent Scouting DIKTI

Untuk satu ini beasiswa ini diberikan bagi mereka yang sudah menjadi dosen dan ingin mengembakan kemampuan riset dibidang ilmu kalian dan melanjutkan kuliah S3 dan S2 ke luar negeri nantinya yang lulus akan mengikuti pelatihan selama beberapa hari jika semua sudah selesai baru bisa sekolah untuk jalur ini hanya dosen yang sudah mengajar saja yang bisa mendaftar ada beberapa persaratan yang bisa dilengkapi untuk informasi pendaftaran silahkan cek di beasiswa.dikti.go.id/talentscouting.

Tidak ada biaya untuk lanjut kuliah bukan lagi alasan ada banyak contoh yang sudah ada seperti lulusan beasiswa uness yang berlatar belakang orang tua sebagai tukang becak mampu memberikan IPK tertinggi dan membuktikan bahwa dengan beasiswa dapat melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan tinggi. Dimana ada kemauan disana ada jalan. [sumeber]


2Comments

  1. Kalau Beasiswa DIKTI yang ke Luar Negeri itu sebagai scholar apa aja yang didapatkan? Apakah harus dapat LOA dulu dari universitas yang dituju baru bisa daftar ke Beasiswa DIKTI? Terimakasih.

    ReplyDelete
  2. info lengkapnya coba buka link tautan diatas....

    ReplyDelete

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.